Kamis, 08 Januari 2015

5 Manfaat luar biasa menahan marah


Ketika mendengar beberapa perkataan dan cemooh teman yang begitu menyakitkan rasanya memang kita dendam dan ingin lebih marah balik kepadanya. Namun hal ini bukan menjadi suatu hal yang baik sebab dapat lebih memutuskan tali silaturahmi kita. Untuk itu kita harus lebih bisa sabar dan menahan emosi, apalagi jika kita bisa lebih berlang dada untuk bisa memaafkannya maka kita akan lebih mendapatkan manfaat yang luarbiasa di balik memaafkan dan menahan marah.

Seperti yang dilansir dari bersamadakwah.com, inilah dia 5 manfaat luar biasa memaafkan dan menahan marah.

1. Mengurangi Stres

Salah satu manfaat luarbiasa memaafkan dan menahan marah juga dapat mengurangi stres. Hal ini disebabkan dengan memaafkan dan menahan marah maka tubuh akan terhindar dari ketegangan otot karena jauh dari rasa emosi.

2. Menyehatkan Jantung

Memaafkan dan menahan marah ini juga dapat membuat jantung kamu lebih sehat. Hal ini dikeranakan ketika kamu memaafkan seseorang yang telah menyakiti maka dapat membuat denyut jantung menjadi stabil dan beban kerja jantung menurun.

3. Hubungan Lebih Kuat

Dengan memaafkan ini hubungan akan menjadi lebih kuat ketika kamu bisa lebih sabar menahan marah akibat konflik yang bisa saja mengahancurkan hubungan kamu. Dan dengan lebih berusaha meminta maaf terlebih dahulu atau lebih memaafkan ini maka silaturahmi pun terjalin kembali tanpa ada rasa dendam.

4. Mengurangi Rasa Sakit

Manfaat luarbiasa dari memaafkan dan menahan marah ini juga bisa mengurangi rasa sakit seperti mencegah sakit punggung kronis . Sebab ketika kamu emosi maka akan lebih merasakan rasa pusing dan nyeri otot lainnya. Seperti yang dikatakan oleh penelitian dari Duke University Medical Center jika memaafkan dapat meningkatkan kesehatan fisik.

5. Lebih Sehat

Memaafkan dan menahan emosi juga memiliki manfaat yang lebih sehat untuk meningkatkan kesehatan jasmani , rohani dan fisik.
Nah, itulah dia kelima manfaat luarbiasa dari memaafkan dan menahan marah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar