Senin, 05 Januari 2015

Anak muda dan modernisasi serta bahaya budaya westernisasi

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh
Alhamdulillah syukur kita panjatkan kepada Allah swt .. yg selalu memberi kenikamatan yg tiada henti. sholawat salam kita haturkan kepada nabi muhammad Saw . yg kita harapkan syafaatnya nanti di hari perhitungan .. semoga kita di dalam payung Rosulullah Saw .. amin..
dewasa ini ahlak generasi muda islam mulai dan sudah banyak yg tergerus oleh arus modernisasi dan westernisasi di masyarakat . banyak anak muda yg lebih mengutamakan budaya dari barat yg notabenya sangat bertentangan dengan budaya kita ( indonesia ) .. anak remaja jaman sekarang semua di anggap sudah basi karena kiblatnya bukan budaya pribumi akan tetapi budaya barat .
salah satunya adalah kebebasan dalan bergaul dan konsumsi obat terlarang serta minuman keras.
kita becermin dari budaya dan agama mayoritas, indonesia itu lebih santun dalam bergaul .. dalam hal bahasa solo dan jogja sebagai contoh .. lebih mengutamakan penghormatan kepada orang tua dan sebaya bahkan yg lebih kecil . hampir semua suku2 yg ada di indonesia lebih mengutamakan ahlak ... dan sangat sinkron dengan ahlak yg di ajarkan oleh Rosulullah Saw untuk menghormati orang tua dan menyayangi yg lebih muda
1. kebebasan inilah yg membuat budaya timur yg islami dan kesukuan di rusak oleh budaya barat yg lebih bebas. anak muda sudah tidak lagi menghormati orang tua di dalam rumah ataupun di luar rumah . tidak menghargai usaha orang tua dalam pendidikan . 
2. kebebasan dalam bergaul, lebih mendengar nasehat teman di bandingkan orang tua.
3. mengkonsumsi yg haram bagi anak muda pada umumnya boleh . bahkan semua sudah tahu, banyak korban berjatuhan akibat minuman keras dan obat2an .. 
4. bangga kalau berbuat maksiat 
5. lebih di banggakan artis dan pada tokoh agama . . 

mari bentengi anak2 kita dengan pelajaran agama dan selalu awasi perilaku anak kita dalam bergaul. jangan sampai kita yg akan di tuntut mereka ketika di hari perhitungan .. karen kita lalai dalam mendidik .semoga kita semua di mudahkan oleh Allah dalam mendidik anak kita amin.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar